Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta

JABATAN KARO OPS POLDA DIY DAN KAPOLRES KULON PROGO DISERAH TERIMAKAN download pdf


MUTASI JABATAN MERUPAKAN HAL YANG BIASA, KARENA MERUPAKAN SALAH SATU DARI RANGKAIAN PROSES PENGELOLAAN ORGANISASI POLRI YANG BERTUJUAN SEBAGAI REGENERASI DAN UPAYA UNTUK MEMELIHARA EKSISTENSI DALAM PELAKSANAAN TUGAS SERTA MERUPAKAN PEMBINAAN TERHADAP PERSONEL DALAM JENJANG KARIERNYA. JABATAN KARO OPS MERUPAKAN UNSUR PENGAWAS DAN PEMBANTU PIMPINAN YANG BERADA DIBAWAH KAPOLDA DAN DALAM PELAKSANAAN TUGAS SEHARI-HARI DIBAWAH KENDALI WAKAPOLDA, BERTUGAS MEMBINA DAN MENYELENGGARAKAN FUNGSI MANAJEMEN BIDANG OPERASI ANTARA LAIN PELATIHAN PRA OPERASI, KOORDINASI DAN KERJASAMA DALAM RANGKA OPERASI KEPOISIAN. SEDANGKAN JABATAN KAPOLRES MERUPAKAN PIMPINAN POLRES YANG BERADA DIBAWAH DAN BERTANGGUNG JAWAB KEPADA KAPOLDA BERTUGAS MEMIMPIN , MEMBINA, MENGAWASI DAN MENGENDALIKAN SATUAN ORGANISASI DI LINGKUNGAN POLRES DAN UNSUR PELAKSANA KEWILAYAHAN DALAM JAJARANNYA. BERKAITAN DENGAN TUGAS KARO OPS DAN KAPOLRES SEBAGAIMANA TERSEBUT DIATAS, DALAM RANGKA MEWUJUDKAN GRAND STRATEGI POLRI YANG SAAT INI TELAH MEMASUKI TAHAP YANG KE II YAITU PARTNERSHIP BUILDING DIMANA TELAH DILAKUKAN MELALUI UPAYA MEMBANGUN KEMITRAAN DENGAN SELURUH KOMPONEN MASYARAKAT UNTUK MEWUJUDKAN PELAYANAN PRIMA GUNA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT KEPADA POLRI. OLEH KARENA ITU DALAM UPAYA UNTUK MENDORONG PENIGKATAN KINERJA DAN PROFESIONALISME HARUS DILAKSANAKAN SEBAGAIMANA YANG MENJADI KEBIJAKAN UNTUK MENJADI POLISI YANG BENAR DAN BERMANFAAT BAIK UNTUK ORGANISASI MAUPUN MASYARAKAT. DEMIKIAN PADA SAMBUTAN KAPOLDA DIY BRIGJEN POL Drs. SABAR RAHARDJO PADA ACARA SERTIJAB KARO OPS POLDA DIY DARI KOMBES POL Drs. SUKAMSO, M.Si KEPADA KOMBES POL Drs. MOHAMAD ARIEF PRANOTO, MM DAN KAPOLRES KULON PROGO DARI AKBP K. YANI SUDARTO, SIK KEPADA AKBP YOHANES SETIAWAN WIDJANARKO, SIK, MH.

UPACARA SERTIJAB DILAKSANAKAN PADA HARI SENIN TANGGAL 3 DESEMBER 2012 PUKUL 08.00 WIB DI GEDUNG SERBAGUNA POLDA DIY YANG DIIKUTI PARA PEJABAT UTAMA POLDA DIY, KAPOLRES / TA JAJARAN POLDA DIY, PARA PAMA DAN PAMEN POLDA DIY SERTA PENGURUS BHAYANGKARI DAERAH YOGYAKARTA.

 KOMBES POL Drs. SUKAMSO, M.Si SELANJUTNYA MENJABAT SEBAGAI IRBIDJEMENOPSNAL II ITWIL V ITWASUM POLRI. DAN AKBP K. YANI SUDARTO, SIK M.Si SELANJUTNYA MENJABAT SEBAGAI WADIR RESNARKOBA POLDA LAMPUNG SEDANGKAN KARO OPS YANG BARU KOMBES POL Drs. M. ARIEF PRANOTO, MM SEBELUMNYA MENJABAT SEBAGAI ANALIS KEBIJAKAN MADYA BIDANG JIANSTRA SOPS POLRI DAN UNTUK AKBP JOHANES SETIAWAN SEBAGAI KAPOLRES KULON PROGO YANG BARU SEBELUMNYA MENJABAT SEBAGAI KASUBBAGGASSUSLUGRI BAGGASSUS ROBINKAR SSDM POLRI.

LEBIH LANJUT KAPOLDA DIY MENYAMPAIKAN UCAPAN TERIMAKASIH KEPADA KOMBES POL Drs. SUKAMSO, M.Si YANG TELAH MENGABDI SEBAGAI KARO OPS POLDA DIY DALAM KURUN WAKTU + 2 TAHUN 4 BULAN DAN AKBP K. YANI SUDARTO, SIK, M.Si  YANG TELAH MENGABDI  DALAM KURUN WAKTU + 2 TAHUN 4 BULAN SEBAGAI KAPOLRES KULON PROGO TELAH MENUNJUKAN PENGABDIAN DAN LOYALITAS YANG TINGGI SERTA TELAH MELAKSANAKAN TUGAS DENGAN BAIK.

 

« kembali