Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta

PERS RELEASE Sertijab Pejabat Utama Polda DIY, Kapolres Bantul dan Kapolres Gunung Kidul download pdf


"Mutasi Jabatan seperti ini merupakan hal yang biasa, karena merupakan salah satu dari rangkaian proses pengeloaan organisasi Polri yang bertujuan untuk regenerasi dan memelihara eksistensi pelaksanaan tugas serta pembinaan terhadap personel dalam jenjang kariernya". Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Haka Astana MW,S.H dalam memberikan sambutan pada acara Upacara Sertijab Pejabat Utama Polda, Kapolres Bantul dan Kapolres Gunung Kidul, yang diikuti oleh seluruh anggota Polda DIY pada hari Jumat, (21/6) di halaman Polda DIY.

Sejumlah yang mengalami pergantian yakni
Karo SDM Kombes Pol Drs. Berty Dame Kusuma Sinaga digantikan  Kombes Pol Baskoro Tri Prabowo,SIK,MH yang semula sebagai Kabaggasus Robinkar SSDM Polri, selanjutnya pejabat lama bertugas sebagai Kabag SDM Bidminwa STIK Lemdikpol.
Dir Resnarkoba Kombes Pol Drs. Wijanarko,MH digantikan oleh AKBP Andi Fairan,SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalbar, selanjutnya pejabat lama akan bertugas sebagai Legaldrafter  Utama Divkum Polri.
Dir Pamobvit Kombes Pol Drs. Agus Dwi Saputro digantikan oleh AKBP Drs. Hudit Wahyudi,M.Hum,M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Metro Tanggerang Kota Polda Metrojaya, selanjutnya pejabat yang lama bertugas sebagai Kabidjemen Setukpa Polri Lemdikpol.

Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati digantikan oleh AKBP Ihsan Amin,SIK yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Gunung Kidul, selanjutnya pejabat yang lama bertugas sebagai Wakasepolwan Lemdikpol.

Kapolres Gunung Kidul AKBP Ihsan Amin, SIK digantikan oleh AKBP Farid Zulkarnain,SIK yang sebelumnya menjabat sebagi Kabag Binkar Ro SDM Polda DIY.

Lanjutnya Kapolda DIY yang membacakan sambutan terakhirnya berpesan kepada pejabat baru untuk menjawab tantangan tugas Polri ke depan akan semakin berat, kita harus mampu menghadapi setiap perubahan yang terjadi di masyarakat, walaupun secara jujur kita akui masih terdapat berbagai kekurangan dan kelemahan dalam pelaksanaannya. Namun demikian Kapolda DIY mempunyai keyakinan dengan berbagai upaya dan langkah yang telah kita lakukan nantinya dapay memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat dengan dilandasi niat yang ikhlas dari kita semua untuk melakukan perbaikan dengan berkrya lebih baik lagi.

 

 

« kembali