Mudahkan Masyarakat untuk Melapor, Polda DIY Luncurkan Aplikasi ‘Polisi Kita’

Polda Daerah Istimewa Yogyakarta memperkenalkan aplikasi media sosial ‘Polisi Kita’, Kamis (11/8/2016). Aplikasi ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk menyampaikan kejadian, mulai dari tindak kriminalitas dan gangguan lainnya yang dirasakan masyarakat.

Kepala Bidang Teknologi dan Informasi (TI) Polda DIY, AKBP Muh Syamsul Arif, mengungkapkan layanan masyarakat berbasis IT tersebut bisa diunduh di alat komunikasi berbasis Android. Aplikasi ini diklaim cukup mudah digunakan.

“Pelaporan bisa dilakukan dengan mengikuti pentunjuk yang tersedia. Bisa memilih untuk kawasan kepolisian di Sleman, Kulon Progo, Kota Yogyakarta, Bantul, Gunungkidul, atau Polda DIY,” kata Syamsul di Mapolda DIY, Kamis (11/8/2016).

Ia menjelaskan, aplikasi yang diluncurkan resmi hari ini bisa lebih mudah bagi masyarakat untuk menyampaikan kejadian, mulai dari tindak kriminalitas, pelanggaran lalu lintas, serta gangguan lainnya. Aplikasi ini juga digunakan untuk internal polisi.

“Aplikasi ini cukup mudah digunakan,” katanya.

Wakil Kepala Polda DIY, Kombes Abdul Hasyim Ghani menambahkan, selain aplikasi berbasis telefon pintar, pihaknya meluncurkan call centre Polda DIY dengan nomor 0274-886000.

Dengan adanya call centre tersebut, diharapkan masyarakat semakin mudah dan cepat untuk melaporkan peristiwa yang terjadi. Sementara itu, pihaknya sudah menginstruksikan bidang IT Polda DIY untuk mengantisipasi adanya laporan palsu.

Shares
error: Content is protected !!