KANIT BINMAS HADIRI PEMBINAAN UMAT BERAGAMA

Kapolsek Bantul diwakili Kanit Binmas Polsek Bantul AKP Lukman.R  menghadiri undangan kegiatan pembinaan kerukunan Umat Beragama dan Tokoh Agama (Lintas Agama) Desa Bantul di Graha Riptaloka Desa Bantul .Rabu 12 Desember 2018 pukul 10.00 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Bantul Bpk Sunarso SH M.Si, anit Binmas Polsek Bantul AKP Lukman Riyatno, Bpk Abdul Ghofur dari KUA Bantul, Lurah Desa Bantul Bpk Supriyadi, Babinsa Desa Bantul Serka Alfandi, Babinkamtibmas Desa Bantul Bripka Agus Bandianto, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Desa Bantul.

Sambutan pembukaan oleh Lurah Desa Bantul Bpk Supriyadi menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan yang hadir pada pagi hari ini, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan kerukunan umat beragama dan tokoh agama, semoga kerukunan antar umat beragama di Desa Bantul dapat tercipta.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Camat Bantul Bpk Sunarso SH M.Si yang menyampaikan  marilah kita mempunyai rasa toleransi dalam beragama, di tahun politik marilah kita menjaga situasi yang kondusif, mari kita jaga kondusifitas di lingkungan kita masing – masing, Selamat Natal dan tahun baru bagi yang merayakannya.

Bapak Abdul Ghofur dari KUA Bantul menyampaikan kita hadir dalam kegiatan ini dalam rangka mewujudkan ketenangan diantara umat beragama, semua agama menginginkan kedamaian mari kita jaga bersama agar tercipta situasi aman. Marilah kita kedepankan musyawarah dalam penyelesaian permasalahan, kepada umat beragama di Kecamatan Bantul dan marilah saling menghargai serta memahami posisi kita masing – masing, ajaknya.

Kanit Binmas Polsek Bantul AKP Lukman Riyatno yang menyampaikan Negara menjamin warga Negara Indonesia memeluk agama sesuai keyakinannya masing – masing, kami sudah melaksanakan silaturahmi ke tokoh masyarakat dan tokoh agama agar terjadi senergisitas bersama, semoga kedamaian diantara umat beragama dapat tercipta, jelasnya. (Humas Polsek Bantul)

Shares
error: Content is protected !!