OPERASI SUBUH / CIPKON BULAN RAMADHAN

Mengawali bulan Ramadhan Anggota Polsek Bantul pada Selasa 7 Mei 2019 dinihari, dengan perintah langsung oleh Kapolsek Bantul telah melaksanakan Operasi Subuh/cipkon ( antisipasi Petasan ), dan pukul 04.45 Wib Operasi di awali dengan Apel kekuatan di pimpin oleh Kanit Binmas Polsek Bantul AKP Lukman Riyatno di ikuti oleh Panit Serse Panit, Binmas serta Anggota dengan jumlah kekuatan 31 (tigapuluh satu) Personil.
Dalam Arahanya Kanit binmas menyatakan bahwa Operasi subuh akan dilaksanakan terus menerus selama bulan Ramadhan dengan sasaran Petasan, Sajam dengan tujuan Umat Islam dalam menjalankan ibadah Puasa merasa nyaman dan tenteram, serta antisipasi klithih, curat…curas.
Selesai apel Anggota langsung menuju sasaran di sepanjang Jl. Ring Road Bantul serta wilayah Desa Ringinharjo menurut laporan warga disinyalir banyak anak anak muda/remaja sehabis melaksanakan Sholat subuh membunyikan mercon/Petasan yang suaranya mengganggu masyarakat yang sedang melaksanakan/membaca AlQur”an di Masjid maupun di Mushola.
Operasi berakhir hingga pukul 05.40 Wib dengan hasil : Mengamankan beberapa petasan berbagai ukuran, serta alat peledak (Jomblong) dengan bahan bakar sepritus, barang bukti tersebut langsung di masukan ke dalam air dalam Ember setelah dikumpulkan.

Shares
error: Content is protected !!