Giat Rutin Pembacaan Surat Yasin Dan Doa Bersama Di Musholla Al Iklas Polsek Srandakan

Selesai melaksanakan apel pagi, personil Polsek Srandakan melaksanakan giat rutin pembacaan Surat yasin dan doa bersama. Kamis, 15/11/2018 pukul 08.15 Wib. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Kamis di Musholla Al Iklas Polsek Srandakan.

Kegiatan diawali dengan membaca surat Yasin bersama dipandu oleh Panit Binmas Polsek Srandakan Iptu Isnen Haryanto dan diakhiri dengan doa serta pengajian yang dibawakan oleh Kanit Kanit Binmas Polsek Srandakan Iptu Sugiyono.

Dalam pengajian itu, Iptu Sugiyono menyampaikan untuk menjadi orang yang dibeli oleh Allah SWT Adalah dengan “membunuh kemaksiatan” atau segala hal yang tidak disukai Allah.

Semua ini dapat dilakukan bila kita bergandengan tangan dalam satu jamaah. Dengan ilmu yang saling menguatkan, mestinya kita memang jangan sampai bercerai-berai. Selaras dengan pesan Allah di surah Ali Imran [3] ayat 103, ”Dan berpegang teguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercearai berai,…”

Boleh jadi kita sulit bersatu karena masih ada niat tersembunyi yang belum lurus lillahi ta’ala. Insya Allah bila senantiasa meluruskan niat, suatu saat Allah akan menyambungkan hati-hati kita.

Hanya Dia yang mampu menggerakkan hati siapa saja yang dikehendaki-Nya. Bila pada zaman Rasulullah, para sahabat berbai’at (bersumpah), siap membela kebenaran Islam lahir dan batin. Sekarang pun, sesungguhnya kita selalu berbai’at kepada Allah dalam setiap salat kita. ”Inna shalatii wanusukii wamah yaayaa, wamamati lillahi rabbil a’alamiin,” inilah janji kita setiap hari kita ikrarkan dalam salat. (Humas Polsek Srandakan)

Shares
error: Content is protected !!