Polres Bantul Terima Tim Penilai Internal Zona Integritas Mabes Polri

Tim Penilai Internal (TPI) Zona Integritas (ZI) dari Mabes Polri dan Polda DIY, mendatangi Mapolres Bantul, Jumat (30/3/2019). Kedatangan Tim untuk melakukan evaluasi penilaian Zona Integritas (ZI) di Polres Bantul, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kepala Kepolisian Resor Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH dengan didampingi pejabat utama dan Kapolsek Jajaran Polres Bantul menyambut langsung kedatangan tim Mabes Polri tersebut. Tim Penilai Mabes Polri terdiri dari dua orang, yaitu Kombes Pol Drs AA SG Dian Kartini dan AKBP Jumadi. Keduanya didampingi Tim Penilai dari Polda DIY, antara lain AKBP Irene Aju Anggraini Soselisa, Kompol Endang Sri Widiyanti dan Kompol Tri Novi.

Ucapan selamat datang disampaikan oleh Kapolres Bantul kepada Tim Penilai Internal Zona Integritas. Ia berharap dengan adanya pelaksanaan penilaian ZI di Polres Bantul mendapatkan hasil yang optimal sesuai dengan indeks zona integritas yang terdiri dari beberapa komponen penilaian, sehingga apa yang dikerjakan oleh masing-masing anggota mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

Kapolres Bantul juga meminta agar tim memberikan asistensi untuk hal-hal yang memerlukan perbaikan terhadap objek penilaian zona integritas di Polres Bantul.

“Saya berharap dengan kedatangan tim ini, dapat memberikan penilaian dan evaluasi terhadap objek penilaian zona integritas tersebut. Sehingga pada saat penilaian oleh tim eksternal nantinya dapat mencapai hasil yang lebih baik dan optimal,” kata Kapolres.

Dihadapan tim, Kapolres Bantul juga memaparkan inovasi dan program-program unggulan terkait kesiapan Polres Bantul dalam menghadapi penilaian Zona Integritas.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Kombes Pol Drs AA SG Dian Kartini, dalam sambutannya mengatakan, maksud dilaksanakannya penilaian Zona Integritas (ZI) ini, sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dengan adanya ini, agar institusi Polri menjadi institusi yang nyaman bagi masyarakat, terutama untuk bidang pelayanan publik yang lebih baik.

Untuk membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), maka setiap tahunnya perlu diadakan evaluasi, apakah standar pelayanannya sudah benar atau belum.

“Ini merupakan penilaian dari internal, apabila nantinya ditemukan hal-hal yang masih kurang, agar segera dilakukan perbaikan. Sehingga nanti apabila menghadapi penilaian dari tim eksternal sudah siap,” katanya.

Selesai memberikan sambutan, tim penilai kemudian langsung melakukan penilaian terhadap administrasi program beserta para operatornya. Usai memeriksa secara detail, selajutnya tim menuju tempat dilaksanakan pelayanan masyarakat. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!