Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Pleret Giat Patroli Wilayah

Giat patroli malam hari guna mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pleret terus digelar. Seperti pada Minggu (16/6/2019) malam, giat patroli yang dipimpin Ka SPKT Aiptu Gunawan Heri menyambangi obyek vital dan pemukiman warga. Di antaranya sambang perbankan dan ATM, perkantoran, SPBU, sekolahan serta pos ronda.

Dalam patroli tersebut petugas juga melakukan dialogis dengan security atau warga yang dijumpainya, yakni memberikan imbauan atau menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Kami minta untuk seluruh warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap keamanan lingkungan guna mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas. Hal ini untuk menghindari terjadinya aksi kejahatan curat, curas ataupun curanmor”, tutur Aiptu Gunawan Heri.

Sementara itu, Kapolsek Pleret AKP Sumanto SH mengatakan, tujuan patroli adalah untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat, mencegah serta mewaspadai berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas.

“Kegiatan ini (patroli) digelar setiap pagi, siang dan malam hari, sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif”, tutur Kapolsek Pleret.

Dengan seringnya jajaran personel Polsek Pleret melaksanakan patroli ataupun sambang wilayah, maka diharapkan wilayah hukum Polsek Pleret situasi masyarakatnya tetap aman, tentram dan kondusif. (Humas Polsek Pleret)

Shares
error: Content is protected !!