Hendak Menikah, Enam Pasangan Jalani Sidang BP4R

Polres Bantul kembali menggelar Sidang BP4R bagi anggota Polres Bantul yang akan menikah di Masjid Baitunnikmah Mapolres Bantul, Jumat (05/07/2019). Sebanyak enam pasang mengikuti sidang yang dipimpin oleh Waka Polres Bantul Kompol Ahmad Nanang Wibowo SIK MH.

Saat memimpin sidang, Waka Polres didampingi oleh Kabag Sumda Polres Bantul, Kompol Imam Sapingi SH, Rohaniawan Aiptu Tobroni, Kasi Propam Iptu Sutarto SH, Pengurus Bhayangkari Cabang Bantul serta dihadiri oleh orang tua/wali pasangan.

Adapun enam pasangan yang mengikuti sidang BP4R adalah Bripka Sat Toto Wahyu Widodo dengan Harnanningsih, Brigadir Heru Purwanto SH dengan Wita Lestari, MSe, Briptu Hendra Dita Saputra dengan Yeni Kurnia Sari, Briptu Heri Widiyanto dengan Ika Dastiana, Briptu Syamsudin Nur Asyahari dengan Reni Listyana SPd serta Bripda Andika Widyantoro dengan Ganis Achun Laarde.

Dalam arahannya Waka Polres memastikan kesiapan dan kemantapan masing-masing pasangan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Kabag Sumda juga menanyakan kepada masing-masing orang tua pasangan, apakah sudah merasa yakin dengan pilihan anak-anaknya.

Sidang BP4R adalah sidang untuk memberikan izin nikah kepada anggota Polri. Sidang ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangannya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggung jawab Polri yang sangat berat. Sehingga diperlukan pengertian dari pasangannya agar bisa mendukung pelaksanakan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!