Polres Bantul Terima Kunjungan Tim Peneliti Puslitbang Polri

 

Polres Bantul menerima kunjungan Tim Peneliti Puslitbang Polri, Senin (15/7/2019). Mereka diterima langsung oleh Kapolres Bantul Sahat Marisi Hasibaun SIK MH.

Tim terdiri dari Kombes Pol Dadang Suwondo (ketua), Prof Dr Dwi Purwoko M.Si (konsultan LIPI), Pembina Dwi Irawati, S.S (anggota) serta Pengatur TK I Tegawati (anggota).

Sasaran penelitan dari Tim Peneliti Puslitbang Polri adalah pelayanan fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas, Sabhara dan Tahti.

Kapolres Bantul mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya dalam rangka survei tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Polri, khususnya jajaran Polres Bantul.

“Kami berterima kasih, telah menjadikan Polres Bantul sebagai tempat penelitian. Sehingga jika terdapat kekurangan, atau kekeliruan bisa kami lakukan pembenahan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Peneliti Puslitbang Polri Kombes Pol Dadang Suwondo menjelaskan kedatangan tim ke Polres Bantul adalah dalam rangka melakukan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri di wilayah DIY.

Dijelaskan, pada penelitian tahun lalu, Polda DIY mendapat ranking ke 2 tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Apakah ini bisa dipertahankan, semua tergantung dengan kinerja anggota Polri di lapangan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

Selanjutnya Tim Peneliti Puslitbang Polri melakukan ke Sat Pol PP Bantul, SMA Negeri 1 Bantul dan Institut Seni Indonesia (ISI) untuk melakukan penelitian terkait pelayanan kepolisian.

Di tempat ini, tim memberikan kuesioner untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!