Kapolsek Pleret Hadiri Pembukaan Santripreneur Expo 2019 Di Lapangan Wonokromo

Kapolsek Pleret AKP Riwanta menghadiri acara pembukaan Satripreneur Expo 2019 di Lapangan Desa Wonokromo, Pleret, Bantul pada Jumat (2/8/2019) sore.

Hadir pula Asek Setda Pemerintah DIY Drs. Tri Saktiyana M.Si, Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Forkompincam Pleret, Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjana SIP MAP, Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan, KH. Sugeng Utomo (Inisiator Santri preneur Indonesia), KH. Wazirudin dan tamu undangan lainnya.

Acara ini diselenggarakan oleh Santripreneur Indonesia dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih yang ditandai dengan pemotongan pita.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan santri bisa memanifestasikan tentang santripreneur itu sendiri dan menjadi usahawan yang tangguh.

Menurutnya, selain mampu di bidang keagamaan, para santri juga dituntut menguasai ilmu bisnis untuk kegiatan di bidang ekonomi.

Pada kesempatan yang sama, Asek Setda Pemerintah DIY Drs. Tri Saktiyana M.Si menyampaikan pesan Gunernur DIY Sri Sultan HB X, bahwa santri di DIY cukup semangat. Namun harus mampu menjadi orang yang istimewa dalam hal berbisnis dan mampu menyesuaikan dalam menghadapi persaingan bisnis.

Yakni istimewa daya juangnya, istimewa dalam daya kolaborasi (kerjasama) dan istimewa dalam daya adaptasi.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara Arif Sudrajat menyampaikan, Santripreneur Expo 2019 ini digelar selama tiga hari (2-4 Agustus 2019). Di dalamnya ada sekitar 60 stan yang didominasi produk-produk dari kalangan pondok pesantren, santri-santri secara mandiri dan masyarakat umum.

Ia juga menjelaskan produk-produk yang dipajang di stan tersebut, mulai hasil olahan pangan, kerajinan bahkan pakaian dan aksesorisnya ditampilkan.

Selama acara berlangsung, anggota Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga selesai dengan aman lancar. (Humas Polsek Pleret)

Shares
error: Content is protected !!