Gangguan Jiwa, Murtini Nekat Bakar Rumahnya Sendiri

Posted by tribratanewsbantul on 09:32

Murtini warga Padukuhan Ngreco RT 01, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Bantul nekat membakar rumahnya sendiri, Senin (05/08/2019) pukul 09.30 Wib. Beruntung api cepat-cepat dipadamkan oleh warga sekitar sehingga tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan rumah.

Kapolsek Pundong, AKP Haryanto mengatakan, Murtini diketahui sejak lama mengidap gangguan jiwa. Ia tinggal seorang diri di rumahnya yang semi permanen.

Pada pukul 09.30 Wib ada salah satu tetangganya melihat api telah berkobar-kobar melahap bagian atap samping. Tak lama kemudian Warga lainnya pun berbondong-bondong bergegas menuju rumah korban kemudian melakukan upaya pemadaman. dengan menggunakan alat seadanya dan tak lama kemuddian berhasil memadamkan api.

Dari hasil penyelidikan, diketahui penyebab kebakaran karena memang rumah sengaja dibakar oleh Murtini yang diketahui sejak lama mengidap gangguan jiwa.

Gangguan jiwa yang diderita Murtini pernah beberapa kali diobatkan oleh pihak kerabat namun demikian hingga kini belum sembuh. Dalam kejadian tersebut nihil korban jiwa, situasi aman tertib. (Humas Polsek Pundong)

Shares
error: Content is protected !!