Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bina Siswa Yang Bolos

Posted by tribratanewsbantul on 07:19

Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Polsek Sanden, Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd melaksanakan pembinaan kepada para siswa yang bolos pada saat jam pelajaran di wilayah desa binaannya, Senin (5/8/2019) jam 09.00 Wib.

Saat melakukan patroli, Bripka Mochlis Humavianto menjumpai beberapa siswa yang sedang nongkrong di salah satu warung milik warga di Dusun Sorobayan, Gadingsari. Karena masih jam pelajaran, Bripka Mochlis mendatanginya dan setelah ditanya mereka memang sedang bolos sekolah karena jam kosong.

Para siswa yang kedapatan bolos sekolah ini langsung diberikan pembinaan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Polsek Sanden. Mereka ini dibina supaya tidak mengulangi lagi perbuatannya, dan menggunakan helm saat mengendarai kendaraan bermotor kemudian diantar ke sekolahnya untuk mengikuti pelajaran kembali dengan mengkomunikasikan hal tersebut kepada guru sekolah.

“Kalian adalah kebanggaan orang tua, serta bibit-bibit penerus bangsa, manfaatkan masa sekolah untuk belajar dengan baik untuk menggapai cita-cita demi masa depan,” pesan Bripka Mochlis.

Terpisah, Kapolsek Sanden AKP Tukirin mengatakan bahwa jajarannya akan terus menjalin kerja sama dan terus membantu pihak sekolah untuk melakukan razia kepada para siswa yang bolos, hal ini diharapkan bisa memberikan efek jera kepada para siswa. (Humas Polsek Sanden)

Shares
error: Content is protected !!