Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Merti Dusun Kalipakem Seloharjo Pundong

Posted by tribratanewsbantul on 09:14

Kapolsek Pundong Akp Haryanto S.H, menghadiri pagelaran wayang kulit dalam rangka merti dusun Kalipakem Seloharjo Pundong, Minggu 11-8-2019.

Giat dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul H. Abdulhalim Muslih, anggota DPRD Kabupaten bantul fraksi PKS, anggota DPRD Propinsi Diy dari fraksi PKS Amir Syarifudin , Sekretaris dinas kebudayaan kabupaten bantul Indriyanto, jajaran forkompinca Pundong, Toga Tomas dan tamu undangan serta disaksikan kurang lebih 600 penonton.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh warga Kalipakem yang secara gotong royong, guyup rukun atas terselenggaranya acara merti dusun dan pagelaran wayang kulit ini.

Kami berharap acara seperti ini bisa dilestarikan, selain sebagai ucapan syukur kita kepada Allah SAW juga sebagai sarana untuk nguri-uri kebudayaan jawa yaitu wayang kulit.

Dalam akhir sambutannya wakil Bupati Bantul mengajak semua warga masyarakat dusun Kalipakem, untuk selalu menjaga persatuan, kekompakan dan tingkatkan gotong royong serta menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Dilanjutkan penyerahan tokoh wayang kepada dalang Ki Seno Nugroho oleh bapak wakil Bupati Bantul. (Humas polsek pundong)

Shares
error: Content is protected !!