Pengamanan Lomba Mobil Hias Dan Karnaval Di Bantul

Kapolsek Bantul Kompol Munawar Sam SH beserta anggotanya melaksanakan pengamanan Lomba mobil hias dan lomba karnaval dalam rangka HUT RI ke 74 di wilayah Polsek Bantul, Senin (19/08/2019) pukul 09.00 Wib. Pengamanan dibantu oleh Polres Bantul, TNI, Dishub, Pol PP dan Instansi terkait lainya.

Pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan kamtibmas dan kemacetan maupun kecelakaan lalu-lintas sehingga kegiatan berjalan lancar serta warga masyarakat aman.

Kapolsek Bantul Kompol Munawar Sam SH  menjelaskan adapun rute giat pawai karnaval start dari Lapangan Trirenggo, S4 Polsek Bantul, S5 Beken, S4 Pasutan Sampai finis S4 Klodran.

Kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari organisasi perangkat daerah (OPD) hingga masyarakat umum. Berbagai tema dan ikon disajikan masing-masing peserta. Mulai dari tema budaya, pertanian, hingga wisata diusung oleh OPD maupun masyarakat umum.

Tahun ini partisipasi masyarakat maupun OPD meningkat dibanding tahun lalu. Ada 11 OPD yang mengikuti lomba mobil hias mulai dari Dinas Komunikasi dan Informatika, RSUD Panembahan Senopati, hingga Dinas Pariwisata. Sementara lomba karnaval diikuti oleh 31 peserta dari unsur masyarakat seperti tim penggerak PKK, kelompok tani, hingga sekolah. Kriteria penilaian dalam lomba ini antara lain kreativitas, kedisiplinan, logo, dan tema ikon.

Sementara itu Bupati Bantul Suharsono, Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan, SIK, MH dan Ndandim Bantul dalam kesempatan tersebut mengibarkan bendera start tanda dimulainya lomba mobil hias dan lomba karnaval. Bupati Bantul mengatakan dalam sambutannya bahwa kemerdekaan harus dimaknai dengan terus berkarya dan bekerja keras. (Humas Polsek Bantul)

Shares
error: Content is protected !!