Pengamanan Pentas Seni Musik Dangdut Di Dusun Semuten Jatimulyo

Babhinkamtibmas desa Jatimulyo Aipda  Rubiyanta bersama sama dengan 6 anggota polsek Dlingo lainnya melaksanakan pengamanan  pentas seni  musik dangdut di dusun Semuten desa Jatimulyo kecamatan Dlingo kabupaten Bantul. Minggu 18 Agustus 2019.

Pentas dangdut di Semuten ini  merupakan rangkaian kegiatan merti dusun yang rutin dilaksanakan setiap tahunya oleh warga setempat  untuk melestarikan budaya  tradisional dan sebagai ungkapan bentuk rasa sukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kenikmatan yang melimpah. Sebelum pentas dangdut di gelar pada siang harinya terlebih dahulu diadakan kirab budaya mengelilingi dusun Semuten.

Acara pentas dangdut selesai dengan aman dan kondusif. Kemudian anggota polsek Dlingo melaksanakan patroli kewilayahan untuk memastikan kondusifitas wilayah hukum polsek Dlingo.

Dalam patroli ini anggota polsek Dlingo melakukan sambang di dusun Tegallawas desa Jatimulyo  yang sedang menggelar pertunjukan wayang kulit semalam suntuk dalam rangka merti dusun. Pagelaran wayang digelar di halaman rumah  kepala dusun Tegallawas dengan dalang Ki Sugiyanto dari Silok Imogiri mengambil lakon Pandowo Kumpul. (Humas polsek Dlingo)

Shares
error: Content is protected !!