Pelatihan Fotografi Jajaran Humas Polda DIY

Posted by tribratanewsbantul on 11:32

Untuk meningkatkan kemampuan pengembang fungsi humas dan operator perangkat internet maupun smart phone terutama dalam meyampaikan program kerja Polri era keterbukaan Informasi Publik, Kamis (21/8/2019) pukul 08.30 WIB di RM Gedang Mas Wirokerten Banguntapan Bantul, dilaksanakan pelatihan fotografi.

Hadir pada giat tersebut Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto, SIK, MSI bersama AKBP Suyono, serta staf humas Polda DIY. Sebagai nara sumber Sdr. Bayu dan Sdr. Fery dosen Kampsu ISI Yogyakarta. Adapun peserta latih dari anggota Humas Polres / Polsek, Identifikasi, Intelkam sepolda DIY.

Dalam sambutannya kabid humas menyampaikan intinya mari kita terus belajar dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan personil dalam era digital saat ini guna mendukung program kerja Polri yang Promoter. Adapun tema pelatihan Fotografi “Pemanfaatan Fotografi Sebagai Tools Media Yang Efektif Bagi Saluran Komunikasi Polri Yang Promoter”.

Membuka materinya Sdr. Fery menyampaikan fotografi merupakan bukti sejarah / ataupun kejadian. Lalu tehnik dan trik dalam mengambil foto, etika saat mengambil foto lalu mengevaluasi / memilah hasil foto. Kemudian memanfaatkan beberapa aplikasi pada smartphone untuk mendukung tugas Polri dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat maupun yang kaitanya dengan tugas kepolisian. Kemudian semua peserta pelatihan melaksanakan praktik fotografi yang mana dari foto tersebut dapat menceritakan suatu kejadian / peristiwa yang terjadi.

Dengan seksama peserta pelatihan mengikuti materi yang disampaikan nara sumber dan langsung praktik dan evaluasi bersama guna aplikasikan di lapangan saat melaksanakan tugas. dan selesai pelatihan pukul 14.30 WIB. (Humas Polsek Banguntapan)

Shares
error: Content is protected !!