Bocah di Sanden Alami Luka Bakar Akibat Ledakan Obat Mercon

Posted by tribratanewsbantul on 09:30

Seorang bocah di Sanden mengalami luka bakar pada bagian wajah dan kaki kirinya usai terkena ledakan dari benda yang diduga obat mercon yang dia sulut, Senin siang (16/9/2019).

Korban bernama AF berumur sekitar 5 tahun warga Dusun Piring II RT 01 Desa Murtigading Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul.

Kronologi kejadian berawal, siang itu sekitar pukul 11.40 Wib korban bermain benda yang diduga obat mercon yang disimpan di dalam botol plastik bekas minuman kemasan botol. Benda tersebut dibawa korban ke samping rumah lalu menyalakan api dengan menggunakan korek api gas, kemudian menyulutnya dengan api dari korek gas tersebut. Setelah itu terjadi ledakan dan didengar ayah korban, Rahmat Iswanto yang diikuti suara anak menangis.

Setelah keluar rumah, Rahmat mendapati anaknya berlari dan duduk di teras rumah sambil menangis. Mengetahui anaknya terluka, kemudian dibawa ke Puskesmas Sanden dan di rujuk ke RSUD Panembahan Senopati Bantul guna mendapat perawatan medis.

Mendapat ada laporan kejadian anak terkena ledakan benda yang diduga obat mercon, anggota Polsek Sanden yaitu Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo langsung menuju lokasi kejadian guna membantu korban dan mengamankan tempat kejadian perkara.

Menurut keterangan salah satu kerabat korban yang disampaikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Murtigading, benda yang disulut korban merupakan obat mercon sisa bulan ramadhan kemarin. Kini kasus tersebut ditangani petugas Polsek Sanden. Penyidik Polsek Sanden masih melakukan penyelidikan guna mengetahui asal usul dan jenis benda yang disulut korban hingga meledak yang membakar wajah dan kaki kiri korban. (Humas Polsek Sanden)

Shares
error: Content is protected !!