Kapolda DIY Buka Indonesian Scooter Festival

Posted by tribratanewsbantul on 08:22

Kapolda DIY secara resmi membuka Indonesian Scooter Festival (ISF) pada Sabtu (21/9/2019) di Jogja Expo Center (JEC). Pembukaan dilakukan dengan pemukulan gong di atas panggung.

Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri mengapresiasi gelaran ISF ketiga yang dilangsungkan selama dua hari, yakni pada tanggal 21 dan 22 September 2019. Menurutnya, ajang ini mampu mendatangkan banyak komunitas scooter dari seluruh Indonesia.

Selain itu, dalam acara ini kita juga ingin mengedukasikan kepada para pengendara skuter saat berada di jalan raya dirasa cukup penting,” ucapnya.

Kapolda menambahkan, dari sisi modifikasi skuter, para pengguna juga harus memperhatikan juga sisi keselamatan. Maka melalui acara ini, pihak panitia memberikan edukasi soal hal tersebut.

Sementara Founder Indonesian Scooter Festival, Dwi Yudha Dhanu memaparkan, antusias masyarakat terhadap penyelenggaraan ISF pada tahun ini tergolong sangat besar sekali jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Branding ISF sebagai salah satu festival otomotif di Indonesia sudah semakin dikenal dan tersimpan di benak masyarakatnya.

Antusias masyarakat terhadap ISF 2019 sunggung sangat besar sekali. Banyak hal yang telah mereka lakukan untuk menyambut festival ini digelar pada hari ini dan besok. Sebagai contoh nyatanya seperti banyak video-video menarik yang masyarakat ciptakan, khususnya oleh para komunitas skuter di Indonesia untuk menyambut ISF dan menggambarkan bahwa mereka akan terlibat penuh di sini. Belum lagi, banyak juga dari teman-teman komunitas skuter di Indonesia yang telah berdatangan ke Yogyakarta sebelum festival ini digelar, bahkan ada yang sudah datang satu bulan sebelumnya,” ungkap Yudha.

Tidak hanya mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, ISF 2019 ternyata menyita perhatian yang lebih bagi para skuteris yang berasal dari beberapa negara di dunia. Di antaranya seperti skuteris yang berasal dari Amerika, Malaysia, Singapura, Thailand, Itali dan masih banyak lagi.

Dalam ISF 2019 terdapat banyak sekali konten yang siap disuguhkan kepada pengunjungnya seperti panggung pertunjukan musik, Scooter Museum, ScooterMart (Lapak Klithikan), Rolling Thunder, Japan Scooter Contest, Classic Scooter Classic, Dyno Test, Scooter Talkshow, Pedal Car and Vintage Bicycle Contest, Break Dance Competition, Freestyle Scooter, Painting Helmet, Kuliner and Foodtruck, Hot Wheels Competition dan juga Lucky Draw berupa 1 unit Vespa Darling 90s yang akan menjadi sebuah hadiah bagi pengunjung ISF 2019 yang beruntung.

Shares
error: Content is protected !!