Polsek Sanden Bantu Giat TMMD Di Dusun Krapyak Kulon Pundong

Jajaran anggota Polsek Sanden Polres Bantul dipimpin Kanit Intel Aiptu Sumaryanta terlihat kompak melaksanakan kerja bakti dalam rangka TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2019 di Dusun Krapyak Kulon Desa Panjangrejo Kecamatan Pundong, Bantul, Senin (07/10/2019).

Anggota Polsek Sanden bersama dengan anggota Kodim 0729/Bantul dan masyarakat terlihat kompak dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bahu membahu dan bersinergi dengan instansi lain dan bergotong royong bersama masyarakat melaksanakan pembangunan Cor Blok, Bangket Jalan dan RTLH.

Ada dua sasaran dalam giat TMMD tersebut yaitu sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik  adalah pembangunan Cor Blok jalan Panjang 230 m, lebar 3 m dan tebal 0.12 m, bangket jalan Panjang 310 m, lebar 1.1m, dan tebal 0.40 m di tambah RTLH 1 unit rumah. Sedangkan untuk sasaran Non Fisik diantaranya wawasan kebangsaan, bela negara, radikalisme, KB Kesehatan, kamtibmas, narkoba, pertanian, perkoperasian dan kependudukan.

Jumlah personil yang terlibat dalam TMMD sebanyak 125 orang terdiri dari Kodim 0279/ Bantul, Polres Bantul, Pemda, Ormas, Linmas,Tagana dan masyarakat sekitar. Sedangkan anggaran yang di di gunakan dari APBD Provinsi, APBD Kabupaten, APBDes Desa dan swadaya masyarakat.

Kanit Intel Polsek Sanden Aiptu Sumaryanta yang ikut dalam TMMD menjelaskan, keikutsertaan anggota Polsek Sanden dalam kegiatan TMMD ini sebagai bentuk dan wujud senergitas antara Polri dan TNI yang bersama-sama membangun sarana prasarana desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga sebagai wujud kepedulian polri membantu pemerintah maupun TNI dalam percepatan dan pemerataan pembanguan di pedesaan sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. (Humas Polsek Sanden)

Shares
error: Content is protected !!