Kapolres Bantul Pimpin Apel Siaga Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK memimpin apel siaga pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024 di halaman Mapolres Bantul, Minggu (20/10/2019).

Apel siaga pengamanan ini diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan seluruh personel Polres Bantul dari berbagai satuan, termasuk Dalmas Inti, Dalmas Kerangka dan Dalmas Polwan.

“Kita tetap harus waspada terhadap perkembangan situasi saat pelantikan presiden dan wakil presiden. Walau kegiatan pelantikan di Jakarta, apabila terjadi gangguan keamanan di wilayah Bantul, dapat berimbas terhadap situasi nasional,” jelas Kapolres Bantul dalam arahannya.

Ia juga mengingatkan bahwa momen pelantikan ini merupakan momen yang sangat penting bagi Bangsa Indonesia. “Kita telah berhasil mengamankan Pemilu dengan baik, dan pelantikan presiden ini adalah titik puncaknya,” paparnya.

Perwira lulusan Akpol 2000 ini, juga memerintahkan jajarannya  untuk bersinergi dengan instansi lain dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Tak hanya itu, Kapolres Bantul juga memerintahkan agar anggota mewaspadai provokasi-provokasi yang ada di media sosial.

“Mari kita niatkan untuk melaksanakan tugas dengan baik, semoga di wilayah kita tidak terjadi hal-hal yang mengganggu jalannya pelantikan presiden dan wakil presiden,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!