Kapolres Sleman Hadiri Pengajian di Ponpes Assalam Banyurejo Tempel

Tempel – Untuk menumbuhkan kemitraan antara Polri dan masyarakat serta menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif aman, Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, S.H., S.IK didampingi Kapolsek Tempel Kompol Solichul Ansor dan Kasat Intelkam Polres Sleman AKP Sancoko Punjung S, SH., S.IK menghadiri kegiatan pengajian umum di Dusun Ponpes Assalam Padukuhan Kerisan Banyurejo Tempel Sleman. Minggu (13/01/2019) pagi

Pengajian yang digelar dalam rangka lapanan ahad Pon ini menghadirkan mubaliq Bapak KH Sowan M dari Magelang Jawa Tengah yang dihadiri kurang lebih 500  jamaah.

Kesempatan itu tak disia-siakan oleh Kapolres Sleman untuk menyampaikan himbauan dan mengajak kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat yang hadir dalam pengajian umum untuk berpartisipasi dalam menciptakan kondisi serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungannya masing-masing khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

AKBP Rizky Ferdiansyah, S.H., S.IK mengatakan, bahwa kegiatan ini selain sebagai ajang untuk silaturahmi, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan  dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Sleman juga menghimbau jamaah yang hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban dengan damai apalagi ditanggal 17 April 2019 akan menghadapi pesta demokrasi yang dilaksanakan tiap 5 tahun sekali.

Kemudian menyikapi masalah klitih menyampaikan agar tidak apatis terhadap lingkungan sekitar. Oleh karena itu orang tua yang mempunyai anak sudah dewasa lebih mengontrol dan mengawasi anak anaknya.

Diakhir sambutanya Kapolres Sleman menambahkan “ Mari kita sama – sama bahu membahu ikut mensukseskan Pilpres dan Pileg 2019 yang aman damai dan sejuk”. pungkasnya

Seusai Pengajian pimpinan Pondok Pesantren Asalam KH Ashari ZA mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres Sleman. “Semoga sinergitas ini terus terjaga, maka kerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat akan berjalan maksimal, dan kekompakan ini akan memberikan kekuatan, sehingga persatuan warga ini tidak mudah dihancurkan dengan isu-isu negatif”, ujarnya. (hRy)

 

Shares
error: Content is protected !!