Lat Pra Ops Bina Kusuma Progo 2019 Polres Sleman

Cangkringan – Polres Sleman menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Progo 2019 yang dipimpin oleh Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, S.H., S.IK dengan didampingi Kabag Ops Polres Sleman Kompol Teguh Mulyono, S.Pd di ruang PPKO Polres Sleman. Kamis (24/01/2019) pagi

Latihan diikuti oleh 15 personil yang nanti pelaksanaanya akan berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 28 Januari 2019 sampai dengan tanggal 26 Februari 2019

Giat Lat Pra Ops diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan laporan singkat pembukaan Lat Pra Ops Bina Kusuma Progo 2019 dibacakan oleh Kasubbag Dal Ops Iptu Joko Susilo, S.I.Kom, dilanjutkan penyematan tanda peserta Lat Pra Ops oleh Kapolres Sleman kepada perwakilan yang ditunjuk.

Adapun arahan yang disampaikan Kapolres Sleman yaitu dalam Ops Bina Kusuma 2019 agar seluruh Personil yang terlibat dapat turut serta aktif dalam operasi tersebut.

“Seluruh personel Bhabinkamtibmas dapat mengikuti operasi tersebut dan segera memberikan laporan hasil ke Bag Ops dan Sat Binmas Polres Sleman dan agar aktif melengkapi rencana-rencana kegiatan dalam operasi”, terangnya Kapolres Sleman.

Kapolres Sleman juga menambahkan, diharapkan untuk pelaksanaan kegiatan ini agar dilakukan dengan penuh tanggung jawab sehingga tujuan dari pelaksanaan operasi Bina Kusuma kali ini dapat tercapai.

“Operasi Bina Kusuma ini jangan terpaku pada sasaran yang telah di tentukan namun upayakan bisa melakukan upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang lain dengan mengedepankan pembinaan dan penyuluhan”, tambah Kapolres Sleman.

Adapun rencana garis besar Operasi Bina Kusuma Progo 2019 dan sistem pelaporannya disampaikan Kasubbag Bin Ops Iptu Firman Suhardi sebagai berikut :

  1. Fungsi Teknis Sat Binmas disampaikan kegiatan preemtif yang dikedepankan dalam rangka harkamtibmas terhadap aksi premanisme yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.
  2. Fungsi Teknis Sat Reskrim disampaikan tentang penegakan hukum terhadap bentuk aksi preman yang berpotensi menimbulkan keresahan dan gangguan kamtibmas, dilanjutkan pembulatan dengan teori dan tanya jawab. (hRy)

Shares
error: Content is protected !!