Safari Sholat Jumat Kapolres Sleman di Masjid Jami Krapyak Wedomartani Ngemplak

Polres Sleman  – Berbagai upaya dilakukan Polres Sleman dalam mensukseskan Pemilu 2019, salah satunya dengan melakukan kegiatan safari jumat yang dilaksanakan di Masjid Jami Krapyak Wedomartani Ngemplak yang dipimpin Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah SH., SIK, Jumat (25/01/2019) siang.

Kegiatan safari sholat jumat ini dalam rangka silaturahmi mempererat Uquah Islamiyah, Uquah Basarriah dan Uquah Watoniah kemitraan dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Sleman.

Dalam Kegiatan ini Kapolres Sleman didampingi Waka Polres Sleman Kompol Mariska Fendi Susanto, SH., S.IK, Kabag Sumda Kompol Jaka Susila, S.Kom., Kasat Binmas AKP Ani Sulistyarini, S.Kom., MHLi., Kasat Lantas AKP M. Faisal Pratama SH., S.IK, dan Kapolsek Ngemplak Kompol Sugiyarto.

Selesai Sholat Jumat Kapolres Sleman menyampaikan beberapa pesan yang terkait agenda kamtibmas sekaligus perkuatan sebagai Kapolres Sleman yang baru menjabat sekitar satu bulan.

Kapolres mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun Politik yang sudah memasuki tahap Kampanye terbuka agar semua kalangan masyarakat ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Dalam Pemilu  personel Polri netral untuk mengamankan pesta demokrasi dan disampaikan juga situasi kamtibmas menjelang pemilu agar pelaksanaan kampanye dilakukan secara tertib.

Terkait aksi kejahatan jalanan dan pertandingan bola antara PSS vs Solo kemarin yang terjadi korban suporter MD kemarin dalam waktu 3 hari Polres Sleman berhasil mengamankan pelakunya yang masih anak-anak dan akan terus melaksanakan patroli antisipasi kejahatan jalanan, maka dari itu diperlukan pengawasan orang tua terhadap anak-anaknya.

Kapolres Sleman menghimbau para jamaah untuk bekerja sama mengadakan keamanan lingkungan masing-masing pada hal-hal yang berkaitan dengan Narkoba, minuman keras, berita hoax, dan paham radikal serta mengingatkan kepada jamaah agar masjid jangan digunakan untuk kegiatan politik atau kampanye.

Kapolres mengharapkan kepada masyarakat agar mendukung tugas Polri dan mohon doa agar diberi kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Takmir Masjid Jami Krapyak Wedomartani Ngemplakyang diwakili Ky. H. Drs. Masrur mashudi mendukung langkah yang diambil polri untuk ikut mensukseskan Pemilu 2019 serta mendoakan agar berjalan aman dan lancar.

Ditempat yang sama dilaksanakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Urkes Polres Sleman kepada jamaah sholat Jum’at.

Diakhir kegiatan Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, SH., SIK menyerahkan sarana kontak berupa peralatan ibadah yang diterima perwakilan takmir masjid.

Safari Kegaiatan Jumat Kapolres Sleman mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari pihak takmir Masjid Jami Krapyak Wedomartani Ngemplak. Terbukti jamaah sholat jumat ikut berpartisipasi dalam Safari yang dilakukan oleh Kapolres Sleman. (hRy)

Shares
error: Content is protected !!