Cegah Kejahatan Jalanan, Gabungan Polsek Prambanan, Berbah dan Kalasan Gelar Operasi Cipta Kondisi

Berbah – Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah rayon timur Polres Sleman, Gabungan Polsek Prambanan, Kalasan dan Berbah  meningkatkan patroli pada malam hari untuk menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif dan antisipasi Curas, Curat, curanmor serta Kejahatan Jalanan (klitih), Minggu (10/02/2019) malam

Dengan giat patroli diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama pada malam hari disaat sebagian warga masyarakat  sedang istirahat.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri menuju Polri Promoter dimana salah satu pointnya adalah Penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan sesuai dengan perintah Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si.
Sebelum melaksanakan Patroli Panit lantas Polsek Berbah IPTU D SUGIRAN sewaktu mengambil apel menyampaikan arahan bahwa kegiatan patroli ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, mencegah terjadinya kejahatan jalanan. Apalagi saat ini tahapan pesta demokrasi Pemilu 2019 sudah mulai.

Lebih lanjut IPTU D SUGIRAN mengatakan bahwa kegiatan patroli adalah kegiatan kepolisian yang di tingkatkan untuk mempersempit gerak sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak kedamaian dan keamanan.

Selesai melaksanakan apel KKYD dilanjutkan dengan mengelar operasi cipta kondisi di Jalan Kalasan – Kalitirto Berbah tepatnya depan Bakpia Juara Satoe. Razia menyasar pada kendaraan R2 dan R4 dengan memeriksa surat surat kendaraan, narkoba, miras dan sajam dan lain lainya.

Dalam kegiatan razia tersebut petugas Kepolisian memeriksa puluhan kendaraan R4 dan R2 yang melintas di jalan tersebut namun sampai selesai kegiatan tidak didapati adanya pelanggaran atau yangmembawa obat terlarang maupun sajam. (hRy)

Shares
error: Content is protected !!