Pengamanan Pasar Sunmor di Lembah UGM

Bulaksumur – Tingginya animo masyarakat yang mengunjungi kegiatan Sunmor (Sunday Morning) yang berada di lembah UGM membuat Polsek Bulaksumur harus melakukan pengamanan ekstra. Pengamanan ini dilakukan rutin setiap hari minggu dipimpin Ipda Mochari. S. Minggu (10/02/2019) pagi

Banyaknya warga utamanya para mahasiswa yang mengunjungi pasar Sunmor mengakibatkan jalan lingkar timur Karangmalang Caturtunggal Depok Sleman lembah UGM menimbulkan kemacetan dan rawan terjadinya tindak pidana sehingga memerlukan kehadiran personil Polri.

Guna meminimalisir dan mempersempit sempit aksi kejahatan, 10 personil Polsek Bulaksumur menempati posnya masing-masing, diantaranya adalah tempat parkir, pintu masuk parkir, dan didalam pasar sunmor. Kegiatan pengamanan dilakukan dengan patroli jalan kaki. Selain itu petugas seperti Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Himbauan diberikan dengan menyampaikan informasi agar para pengunjung selalu dan berhati-hati dengan barang bawaannya dan untuk para pedagang agar waspada terhadap peredaran uang palsu dan menghimbau kepada tukang parkir agar menata kendaraan tidak dipinggir jalan supaya tidak menimbulkan kemacetan. Bagi yang membawa perhiasan agar selalu berhati-hati, jangan terlalu mencolok dan berlebihan agar tidak diincar pelaku kejahatan. (hRy)

Shares
error: Content is protected !!