Kanit Binmas Polsek Tempel Sambangi TK/Paud ABA Lily Banyurejo Tempel

Tempel – Memperkenalkan Profil Polisi dan tugas nya kepada anak usia merupakan suatu kegiatan yang di maksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak, untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.

Pengenalan dan penanaman Perpolisian ini akan menumbuhkan rasa kesadaran pada diri anak tersebut sehingga nantinya akan memberi contoh baik pada masyarakat yang kurang mengenal tentang Perpolisian Masyarakat.

Maka dari itu Kanit Binmas Polsek Tempel AKP Murniati, SH., M.IP dan Anggota Unit Sabhara Polsek Tempel mengadakan Kegiatan Polisi Sahabat Anak ke sekolah TK/Paud ABA Lilly di Padukuhan Kerisan Banyurejo tempel. Kamis (07/02/2019) pagi

Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin kedekatan antara polisi dengan anak-anak, juga untuk mengenalkan tugas-tugas kepolisian. Dengan didampingi guru TK/Paud Lilly  Kanit Binmas AKP Murniati, SH., M.IP bersama Anggota Unit Sabhara memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta peralatan pendukung tugas kepolisian seperti perlengkapan patroli dan lain lainya, yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.

Dengan metode ini, wajah-wajah mereka tampak ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan polisi. Padahal di lapangan, biasanya polisi selalu menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orang tua terkadang menggunakan polisi untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

Menurut salah seorang guru, kunjungan ini merupakan kegiatan positif. Apalagi anak-anak diperkenalkan tentang tugas-tugas kepolisian dan sarana kelengkapan pendukungnya  sehingga dapat lebih menanamkan kecintaan anak kepada polisi karena ternyata polisi ramah-ramah sehingga anak tidak takut lagi.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini disambut anak muridnya sangat antusias karena kehadiran Polisi di sekolah. Dalam upaya menampilkan sosok polisi yang humanis dan dekat dengan masyarakat khusunya anak-anak. (hRy)

Shares
error: Content is protected !!