Pengajian Sema,an Al Quran di Masjid Istiqomah Polres Sleman

Polres Sleman – Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Polres Sleman menggelar pengajian dan sema’an Al Qur’an di Masjid Istiqomah Polres Sleman dengan mengambil tema “Doa dari Jogja untuk Indonesia, Pemilu tahun 2019 yang Damai, Aman dan Kondusif”, Senin (11/2/2019) pagi
Kegiatan diawali dengan sholat subuh berjamaah dilanjutkan sema’an Al Qur’an dipandu Ustadz Syafiq Muqoffi dari Pondok Pesantren Al Munawir Krapyak beserta 3 orang Hafidz yang diikuti oleh Personel Polres Sleman yang beragama Islam
Pengajian ini merupakan perwujudan personil Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik dalam melaksanakan tugas pokok dan sebagai pelayan masyarakat.
Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, SH., SIK dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa anggota Polres Sleman serta doa bersama Semoga jalannya Pemilu tahun 2019 dapat berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

Diharapkan dengan diadakannya pengajian ini anggota Polres Sleman dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

Tujuan pengajian ini untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Sleman menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

Dalam pengajian tersebut, juga dilakukan pemberian santunan bagi anak-anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Jauharul Aitam Konteng Sumberadi Mlati Sleman. Pengajian ditutup dengan Sholat Dzuhur berjamaah dilanjutkan penutupan Sema,an Khotmil Quran. (hRy)

Shares
error: Content is protected !!