Kapolres Sleman Hadiri Sidang Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Presiden Dalam Rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

POLRES SLEMAN – Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, SH., SIK menghadiri sidang paripurna dengan agenda mendengarkan sidang tahunan MPR RI dilanjutkan mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rangka HUT ke 74 Republik Indonesia didepan sidang bersama DPD dan DPR RI di ruang rapat lantai II Pemda Sleman melalui siaran langsung televisi. Jumat (16/8/2019)

Dalam sidang paripurna tersebut dihadiri Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.Si, Wakil Bupati Sleman Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes, Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta, SH, Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, SH., SIK, Forkopimda beserta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sleman serta tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya diikuti seluruh tamu undangan yang hadir. Rapat Paripurna Sidang Tahunan MPR RI dipimpin oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan selanjutnya Ketua MPR memimpin prosesi mengheningkan cipta dan membuka sidang tahunan MPR 2019.

Dalam Pidato Kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, dimana salah satu poin pentingnya yakni mengajak masyarakat Indonesia untuk memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang diharapkan mampu membuat melompat dan mendahului bangsa lain. Indonesia butuh terobosan-terobosan jalan pintas yang cerdik yang mudah yang cepat.

“Kita butuh SDM unggul yang berhati Indonesia, berideologi Pancasila. Kita butuh SDM unggul yang toleran yang berakhlak mulia. Kita butuh SDM unggul yang terus belajar bekerja keras, berdedikasi,” terang Presiden Jokowi.

Seusai Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan laporan Kinerja Lembaga Negara, kemudian Imam Besar Masjid Istiqlal memimpin doa dan sidang tahunan ditutup ditandai dengan menyanyikan lagu kebangsaan.

Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Sleman selanjutnya akan dilakukan pada pukul 14.00 Wib untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka penyampaian penjelasan pemerintah soal Rancangan Undang-undang (RUU) APBN dan Nota Keuangan 2019 dalam sidang paripurna DPR RI.

Shares
error: Content is protected !!