Kapolres Sleman Kukuhkan FKPM Panggungsari Sariharjo Ngaglik

POLRES SLEMAN – Peran pemerintah desa dan masyarakat sangat penting dalam membentuk dan membina warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Tugas memelihara Kamtibmas bukan tanggung jawab TNI dan Polri saja, melainkan tugas kita bersama.

Guna mendukung program prioritas Kapolri menuju Polri Promoter dimana salah satu pointnya adalah Penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah,SH., SIK mengukuhkan 31 anggota Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Dusun Panggungsari 23 Sariharjo Ngaglik Sleman periode 2019 – 2022, Sabtu (21/09/2019) malam

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah,SH., SIK dalam sambutanya menyampaikan “dengan adanya FKPM tugas kami memelihara Kamtibmas bisa terbantu dan lebih mudah dengan bantuan FKPM” terangnya

Tidak mudah Polri dalam menjalankan tugas tanpa dukungan dari masyarakat dan FKPM. Saya berharap kedepan semua Padukuhan di Desa Sariharjo ada FKPM nya. Dengan adanya FKPM ini diharapkan stigma masyarakat terhadap Polri akan berubah.

Lebih lanjut beliau berpesan agar dalam menjalankan tugas FKPM harus selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, karena saya berikan kewenangan kepada FKPM untuk menyelesaikan masalah (problem solving). Mari bantu Polri agar dalam menjaga keamanan agar kedepan bisa lebih baik lagi.

Saya merasa salut dan bangga kepada FKPM karena telah mendharma bhaktikan tenaga dan pikiranya kepada masyarakat tanpa dibayar sepeserpun” ucapnya

Ibarat gayung bersambut, Sekretaris Desa Sariharjo Bapak H. Gunawan menyambut baik dan merespon positif pengukuhan FKPM Dusun Panggungsari 23 Sariharjo Ngaglik.

Beliau menyampaikan di Desa Sariharjo ada 7 FKPM. Semoga dengan adanya FKPM ini bisa berperan membantu kegiatan masyarakat dalam segala hal diantaranya hajatan dan lelayu. Mudah mudahan kedepan Dusun lainnya bisa mempunyai FKPM dan mempunyai andil di kegiatan masyarakat.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman Bapak HY Aji Wulantoro,SH., MHum menyampaikan fungsi kebudayaan wayang kulit menjadi media untuk menyampaikan pesan keamanan demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Sleman yang berbudaya, karena seluruh dimensi masyarakat bisa diisi dengan kebudayaan.

Semoga kedepan Dinas Kebudayaan bisa menjalin kerjasama dengan Polri untuk bersama menguri – uri kebudayaan di Kabupaten Sleman. Diharapkan dengan pentas seni wayang kulit ini bisa dikolaborasikan dan diimplementasikan dengan program Polres Sleman. Seusai pengukuhan FKPM yang baru dilanjutkan pentas wayang kulit dengan lakon Wisang Geni Ratu. (Humas Polres Sleman)

Shares
error: Content is protected !!