Talk Show Inovasi Pelayanan SKCK Polres Sleman

POLRES SLEMAN – Surat Keterangan Resmi Catatan Kepolisian (SKCK) merupakan surat yang dikeluarkan oleh Kepolisian setempat kepada pemohon tentang data pemohon dan Pelayanan SKCK menurut Perkap No. 18 Tahun 2014.

Melalui talk show di radio UTY FM yang disampaikan oleh Kaur Bin Ops Ipda Supriyanto dan Kaur Min Ipda Linda, S.Sos, bahwa Polres Sleman dalam memberikan pelayanan SKCK memunculkan terobosan baru/Inovasi dengan SKCK keliling, SKCK buka sampai malam jam 18.00 Wib s/d 20.00 Wib dan SKCK antar yang kami antarkan bagi para lansia dan difable ataupun orang yang sedang sakit dengan maksud untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat yang kesulitan dalam pengurusan SKCK di Polres Sleman.

Pelayanan SKCK dipolres Sleman sekarang sudah dikemas dalam bentuk modern, cepat dan mudah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Zaman modern seperti sekarang orang maunya serba online, untuk SKCK juga bisa dilayani dengan online yang mana  merupakan terobosan dari Mabes Polri dengan mengakses melalui www.skckpolri.go.id, akan tetapi baru bisa dilayani sesuai dengan KTP asal karena catatan kriminal seseorang belum bisa terintegrasi secara nasional akan tetapi hal ini bisa untuk mengurangi antrian panjang SKCK di Polres Sleman.

Dalam pengurusan SKCK yang dikeluarkan Polsek maupun Polres intinya sama. SKCK yang dikeluarkan Polsek untuk mencari pekerjaan swasta dan melanjutkan sekolah didalam negeri.

Untuk  SKCK yang dikeluarkan  Polres untuk keperluan CPNS, TNI/Polri ataupun Kedinasan dan untuk orang tua yang mau menikahkan putra putrinya dengan anggota TNI/Polri, tanpa perlu surat rekomendasi dari Polsek setempat.

Sarana dan prasarana yang disiapkan Polres Sleman untuk kenyamanan pemohon SKCK berupa ruangan ber-AC, antrian elektronik, pojok baca, fasilitas tempat bermain anak, ruang laktasi, akses untuk difabel bisa dilewati kursi roda, kamar mandi disiapkan secara terpisah serta tempat charger Handphone.

Jika ada pemohon yang tidak puas dalam pelayanan SKCK bisa menghubungi WA pengaduan di Nomor : 082132981077 dan Untuk Informasi Pelayanan SKCK bisa menghubungi  087701102007 melalui WA.

SKCK memiliki masa berlaku selama 6 bulan, dalam pembuatan SKCK dipungut Biaya sebesar 30.000,- ( tiga puluh ribu rupiah) sesuai dengan PNBP diatur dalam PP No. 60 tahun 2016 tentang PNBP SKCK.

Shares
error: Content is protected !!