Tim Pammat Polres Sleman Bantu Evakuasi 2 Pekerja Tertimbun Reruntuhan Material Talud RSUD Sleman

POLRES SLEMAN – Proyek pembangunan talud RSUD Sleman ambrol yang mengakibatkan dua pekerja yang sedang mengali tanah untuk penguatan talud timur RSUD Sleman tertimpa reruntuhan dinding talud sisi timur utara.

Ketika mendapati informasi adanya bencana tersebut, Tim Pammat (Pengamanan dan Penyelamatan) Polda D.I Yogyakarta dan Polres Sleman langsung diterjunkan guna membantu proses evakuasi korban.

Tim Pammat berkordinasi dengan pihak Basarnas dan BPBD Kabupaten Sleman agar segera bisa mengevakuasi korban secara cepat sehingga aktifitas masyarakat tetap berjalan lancar aman dan tertib.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, dua pekerja itu atas nama Solikin (51) warga Jetis Caturharjo Sleman dan Suradal (40) warga Bener Tegalrejo Yogyakarta. Keduanya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat meski mengalami mengalami luka serius.

Proses evakuasi berlangsung cukup lama sekitar kurang lebih 2 jam, karena harus hati-hati untuk mengeluarkan pekerja yang tertimpa reruntuhan material talud yang ambrol. Sebab posisi kaki kiri korban terjepit batu sampai betis sehingga jika dipaksakan akan membahayakan kaki korban.

Meski tidak ada korban jiwa, namun dua pekerja harus mendapatkan perawatan intensif di IGD RSUD Sleman. Untuk sebab ambrolnya talud belum diketahui secara pasti dan masih dalam tahap penyelidikan.

Shares
error: Content is protected !!