Polres Sleman Gelar Rembug Bareng Polisi

POLRES SLEMAN – Guna menggali permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat serta dapat duduk bersama untuk mencari penyelesaian dan solusi sehingga akan terciptanya situasi yang kondusif dengan strategi penerapan Perpolisian masyarakat (Polmas) yaitu cepat, dekat dan bersahabat, Polres Sleman menggelar Rembug Bareng Polisi yang diprakarsai Sat Binmas di Serambi Masjid Azhari Al Hidayah dusun Kadirojo II Purwomartani Kalasan.

Pembinaan dan penyuluhan mendapat dukungan penuh Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, SH., S.IK guna menurunkan angka kriminalitas di wilayah hukum polres sleman.

Dalam kegiatan Rembugan Bareng Polisi (RBP) merupakan sarana untuk mempererat tali silaturohmi dengan Toga, Tomas dan elemen masyarakat karena Kamtibmas dapat terjaga apabila antara aparat dengan masyarakat dapat bermitra dan berkomunikasi dengan baik.

Camat Kalasan Siti Anggraini Susilaprapti, SH, MM yang turut hadir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Sleman dan jajarannya yang bersedia dan  berkenan hadir di Padukuhan Kadirojo II Purwomartani Kalasan dalam rangka Rembug Bareng Polisi dengan tujuan menjalin silaturahmi dan komunikasi dua arah dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Kalasan dalam rangka bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, SH., S.IK menyampaikan gambaran situasi kamtibmas secara umum di wilayah Kabupaten Sleman. Terkait aksi unjuk rasa dibeberapa tempat di Pulau Jawa terjadi bentrok namun di wilayah Yogyakarta kita patut bersyukur sampai saat ini unjuk rasa berjalan damai dan tertib berkat kerjasama masyarakat dan dari pihak mahasiswa yang tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak  bertanggungjawab.

Kapolres Sleman juga menyampaikan beberapa inovasi Polres Sleman dalam meningkatkan mutu pelayanan masyarakat meliputi pelayanan SKCK melayani buka dari pagi sampai malam. Untuk layanan pajak kendaraan bermotor kini samsat Sleman membuat program Night drive thru yang melayani sampai pukul 20.00 wib di Samsat Induk Sleman. Selain itu layanan pembuatan dan perpanjangan SIM kini dapat melalui aplikasi E.Form SIM dengan cara mendownload aplikasinya di play store, itu semua terobosan pelayanan untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan di Kepolisian khususnya Polres Sleman.

Selanjutnya  acara  dialog tanya jawab yang disampaikan oleh perwakilan warga masyarakat Kadirojo II Purwomartani Kalasan terkait situasi kamtibmas dijawab secara langsung oleh Kapolres Sleman dan pertanyaan seputar lalu lintas dijawab oleh Kasat Lantas AKP Mega Tetuko, SIK. Diakhir kegiatan Kapolres Sleman menyerahkan sarana kontak kepada perwakilan warga.

Shares
error: Content is protected !!