Sebanyak 13.020 Pengendara di Tilang Selama Operasi Zebra Progo 2019 Polres Sleman

POLRES SLEMAN РSatlantas Polres Sleman menindak ribuan kendaraan dalam Operasi Zebra Progo 2019 yang telah dilakukan selama 14 hari sejak 23 Oktober 2019 lalu.

Dari informasi yang berhasil dihimpun polressleman.com, setelah dilakukan operasi yang berlangsung selama 14 hari, Satlantas Polres Sleman melakukan penindakan berupa tilang sebanyak 13.020 dan 4.629 teguran. Penindakan pelanggaran yang paling banyak ditemukan adalah menerobos lampu merah.

Dalam operasi tersebut yang menjadi fokus daerah yang dijadikan Target Operasi (TO), yakni di Maguwoharjo, hingga bandara, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) hingga simpang Kentungan, dan simpang Jombor sampai simpang Denggung.

Bahwa Operasi Kesalamatan tersebut dilaksanakan sebelum Operasi Lilin Progo 2019 digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Diharapkan setelah Operasi Zebra berakhir masyarakat dapat sadar dan mengubah perilaku berkendara di jalan raya yang berpotensi menimbulkan kecelakaan dan penyebab fatalitas kecelakaan.

Selain itu kepercayaan masyarakat kepada Polri akan terbentuk opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas.

Shares
error: Content is protected !!