Polisi Sahabat Anak Kanit Binmas Polsek Cangkringan Kunjungi TK Kuncup Mekar

SLEMAN – Polisi Sahabat Anak adalah program Kepolisian yang ditujukan untuk anak-anak usia dini agar lebih mengenal Polisi. Menanamkan pemahaman dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan khususnya peraturan berlalu lintas harus dimulai sejak pendidikan sedini mungkin.

Hal ini dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Cangkringan Ipda Mujiyono bersama Bhabinkamtibmas Desa Kepuharjo Bripka Joko Santoso  pada saat mengunjungi  Taman kanak-kanak Kuncup Mekar di Desa Kepuharjo Cangkringan, Selasa ( 29/8/2017).

Didepan siswa-siswi Taman Kanak-Kanak Kuncup Mekar Ipda Mujiyono yang didampingi Guru TK memberikan materi tentang peraturan lalu lintas secara sederhana, dimulai dari pengenalan rambu-rambu lalu lintas, lampu pengatur lalu lintas, keselamatan berlalu lintas dan diselingi dengan bernyanyi, sehingga menambah semangat Siswa-siswi TK Kuncup Mekar.

Ipda Mujiyono mengatakan “Pengenalan dan pemahaman tugas-tugas Polisi, peraturan berlalu lintas, harus ditanamkan sejak dini terhadap siswa-siswi sekolah, dengan harapan  setelah dewasa nanti akan memahami dan patuh terhadap peraturan berlalu lintas, sehingga akan tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas” katanya.  (krz)

Shares
error: Content is protected !!