Kapolsek Prambanan Pimpin Pengamanan Misa Natal di Gereja Gereja Tyas Dalam Macanan Prambanan

Polres Sleman – Kapolsek Prambanan Kompol Rini Anggraini, S.H, S.IK menerjunkan personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan Kegiatan misa Natal di Gereja Tyas Dalam Macanan di Dusun Madurejo Prambanan Sleman, Senin (24/12/2018)

Kegiatan misa Natal dipimpin Romo Lambertus Isri Purnomo Pr dengan tema “Menghidupi Iman dalam Masyarakat Pancasila” diikuti sekitar 1000 jamaah yang berasal dari wilayah Prambanan dan Sekitarnya.

“ Ancaman sabotase dan ancaman terorisme masih menjadi perhatian dan prioritas keamanan ibadah kebaktian umum kali ini. Untuk itu Polsek Prambanan melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup serta bekerjasama dengan pihak Gereja”, terang Kapolsek Prambanan Kompol Rini Anggraini, S.H, S.IK

Dalam pelaksanaan pengamanan, anggota di lapangan melakukan pemeriksaan gereja sebelum pelaksanaan ibadah dilaksanakan dengan tujuan agar gereja steril dari ancaman bahan peledak.

Personel di lapangan juga memeriksa barang bawaan para jamaah yang akan mengikuti ibadah. Anggota juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas disekitar gereja.

Dengan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik antara pihak gereja dan aparat keamanan, kegiatan misa di Gereja Tyas dalam Macanan Madurejo Prambanan Sleman dari awal hingga akhir kegiatan berjalan aman dan kondusif. (hRy)

Shares
error: Content is protected !!