bidhumas.diy@polri.go.id (0274) 884444

Polda DIY Gelar Sosialisasi Hasil Rakernis Fungsi Setum di Gedung Anton Soedjarwo

24 Jul 2025    14:06

jogja.polri.go.id -Humas, Sekretariat Umum (Setum) Polda DIY menggelar Sosialisasi Hasil Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Setum Polri Tahun Anggaran 2025 di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY, Kamis 24 Juli 2025.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasetum Polda DIY AKBP Sudito, S.Pd., didampingi Kasubbagbinsettakah Setum Polda DIY Pembina Drs. Sutiyanto, dan Ps. Kasubbagsiptaka Setum Polda DIY Pembina Widarti, S.E., serta diikuti oleh para Kasubbagrenmin Satker Polda DIY dan Kaurrenmin dari Polres jajaran, serta beberapa personel terkait.

Kasetum Polda DIY saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rakernis Setum Polri di Jakarta. Tujuannya adalah menyelaraskan dan meningkatkan standar tata naskah dinas, administrasi kesekretariatan, serta sistem informasi kearsipan dinamis elektronik.

Dalam paparannya, Kasetum menekankan pentingnya penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, penerapan tanda tangan elektronik, serta integrasi sistem kearsipan digital. Langkah ini diharapkan dapat mempercepat administrasi, meningkatkan transparansi, serta mendukung kebijakan nasional Polri.

Sesi paparan teknis menjelaskan prosedur terbaru terkait penyusunan naskah dinas, tata persuratan, dan kelengkapan dokumen. Peserta juga terlibat dalam diskusi dan studi kasus untuk memperdalam pemahaman.

Melalui kegiatan ini, diharapkan jajaran kesekretariatan Polda DIY dan Polres Jajaran dapat menerapkan hasil Rakernis secara konsisten. Hal ini mendukung profesionalisme birokrasi dan pelayanan publik yang lebih cepat, akurat, serta transparan.

Dengan komitmen yang kuat, Polda DIY siap memperkuat sistem administrasi internal demi mendukung operasional Polri yang presisi dan humanis.

#PoldaDIY #PoldaJogja #BidHumasPoldaDIY #PolriUntukMasyarakat #Setum #Rakernis #SetumPolri


Tribrata News Terkait

Jangan lupa baca juga berita-berita online terkait di bawah ini