Kabarharkam Polri Tinjau Posko PPKM Mikro Kalurahan Trirenggo

Kabarharkam Polri, Komjen Drs Arief Sulistyanto M.Si menilai mayoritas masyarakat sudah mematuhi aturan pemerintah tentang larangan mudik Lebaran kali ini.

Kalurahan bersama Babinkamtibmas dan Babinsa sudah bekerja dengan bagus. Sejak awal dibentuknya PPKM mikro di Kelurahan Trirenggo ini grafik persebaran covid kian menurun. Ini merupakan contoh PPKM yang aktif,” kata Arief usai meninjau posko PPKM Mikro di Kalurahan Trirenggo, Kapanewon Bantul, Selasa (11/5/2021).

Dalam kesempatan ini Arief bersama jajaran Pemkab Bantul, Polres Bantul dan Polda DIY serta unsur terkait lainnya mengatakan, biarpun grafiknya menurun ia tetap mengajak seluruh elemen masyarakat dan juga jajaran pemerintahan serta TNI/Polri untuk senantiasa waspada dalam pelaksanaan penegakan protokol kesehatan. Terlebih wilayah DIY merupakan daerah tujuan.

“Karena DIY ini merupakan daerah tujuan, maka yang harus diperkuat adalah PPKM mikro, pengamanan di tempat ibadah, tempat belanja, dan tempt wisata yang akan dikunjungi oleh masyarakat lokal,” imbuh Arief.

Arief mengatakan, memang belum semua masyarakat yang mematuhi aturan pemerintah mengenai larangan mudik tahun ini. Namun Arief mengingatkan bahwa situasi pandemi saat ini memang memaksa masyarakat untuk beradaptasi kepada kebiasaan baru.

“Memang belum semua masyarakat memahami, karena mudik ini merupakan tradisi dari tahun ke tahun tapi situasi sekarang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Maka dari itu masyarakat bisa bersilaturahmi secara virtual,” pungkas Arief.

Shares
error: Content is protected !!