Polsek Banguntapan Laksanakan Pengamanan Perayaan Kenaikan Isa Al Masih Di Sejumlah Gereja

Kamis (13/5/2021), telah berlangsung kegiatan ibadah Misa Kebaktian umat Kristiani pada perayaan Kenaikan Isa Al Masih di sejumlah gereja yang ada di wilayah Kapanewon Banguntapan Bantul.

Untuk wilayah Kapanewon Banguntapan ada dua gereja yang melaksanakan kebaktian yaitu di Gereja Santo Paulus Pringgolayan dan GKJ Karangbendo.

Pada perayaan kali ini berbarengan dengan hari raya umat Islam yakni Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Untuk menciptakan kamtibmas aman kondusif dan kerukunan antar umat beragama, Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna SH menempatkan anggotanya melaksanakan pengamanan ibadah umat Kristiani di gereja-gereja tersebut.

Kapolsek Banguntapan mengatakan, kegiatan Kebaktian di GKJ Karangbeno dilaksanakan pada sore hari mulai pukul 17.00 WIB yang dipimpin oleh Pendeta Emanuel Geovasky, S.theol., Maps dan dilakukan secara virtual (online) untuk mencegah kerumunan.

Sementara itu, di Gereja Santo Paulus Pringgolayan dilaksanakan ibadah Misa dua sesi yakni pada pagi dan sore hari. Misa dipimpin oleh Romo Agustinus Ariawan Pr dengan tema “Penghargaan Di Tengah Duka”. Kebaktian dihadiri sekira 500 jemaat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19

Shares
error: Content is protected !!