Kapolsek Pajangan Hadiri Kunjungan Wakil Bupati Bantul di SD Negeri Guwosari

Kapolsek Pajangan AKP Titik Esti Handayani SIKom MM menghadiri kunjungan Wakil Bupati Bantul di SD Negeri Guwosari dalam rangka memberikan motivasi kepada siswa-siswi yang akan mengikuti ujian, Senin (24/5/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo bersama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon, Lurah Guwosari dan Komite Sekolah.

Masalah keberhasilan pendidikan merupakan tanggungjawab kita  baik secara kedinasan maupun secara moral, karena kita kepingin kedepan menciptakan anak-anak Bantul yang cerdas berakhlak mulia dan berperikepribadian Indonesia.

“ Bantul ini pernah jaya di bidang pendidikan di kala Bupatinya Bapak Idham Samawi, kita kepingin mencetak lagi, kita ingin mewujudkan itu lagi, karena potensi Bantul sangat luar biasa, salahsatunya adalah kita bersama Pak Kepala Dinas untuk terus melakukan inovasi-inovasi di dalam melakukan terobosan-terobosan di bidang pendidikan, nah salahsatunya kita berikan semangat kepada anak-anak kita yang akan ujian, “ kata Wakil Bupati.

Dan kami lihat anak-anak kita semangat untuk mengikuti ujian dan kedepan pola-pola seperti ini akan selalu kita teruskan, supaya tiap sekolah kita, anak didik kita ini akan betul-betul mendapatkan perhatian dari orang tuanya, baik Pak Bupati, Wakil Bupati, Kepala Dinas karena dengan salah satu cara seperti ini kami penya keyakinan akan menimbulkan semangat belajar yang sangat baik, dan kami sudah bersepakat bahwa pendidikan ini, menjadi tanggungjawab kita bersama .

“ Pak Panewu, Pak Lurah Bu Lurah termasuk stakeholder yang lain untuk bagaimana memberikan perhatian di Bidang Pendidikan di masing-masing wilayah, sesuai kewengan kita yaitu Sekolah Dasar dan SMP, “ tambah Wakil Bupati.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Guwosari Pujiyati, S.Pd mengatakan, ujian nanti akan diikuti oleh 37 siswa-siswi kelas VI. Parjiyati optimis, hasil ujian nanti akan berhasil baik, walaupun pembelajaran sempat terganggu dengan adanya Pandemi Covid-19 yang memaksa kita semua melakukan pembelajaran secara daring atau tatap maya, para guru kelas tetap ‘greteh’ memperhatikan anak didiknya.

Shares
error: Content is protected !!