Personel Polsek Piyungan Laksanakan Pengamanan Proses Pemakaman Jenazah Secara Protokol Covid-19

Personel Polsek Piyungan dan Bhabinkamtibmas Srimulyo melaksanakan pengamanan proses pemakaman jenazah secara protokol covid-19 di TPU Jati dusun Payak Srimulyo Piyungan Bantul, Sabtu (29/5/2021) pukul 03.00 WIB.

Bripka Suwarno Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimulyo menuturkan, M (55) salah satu warganya sebelumnya dirawat di RSUD Wonosari dan dinyatakan meninggal dunia pada hari Jumat tanggal 28 Mei 2021 pukul 14.45 WIB.

“Informasi yang dihimpun dari rumah sakit bahwa M meninggal dengan status penyakit tidak menular, namun demikian proses pemakaman dilakukan dengan standar protokol covid 19.” kata Suwarno.

Lebih lanjut Bripka Suwarno mengatakan pada proses pemakaman tersebut dilakukan anggota FPRB Srimulyo Piyungan yang dihadiri oleh Kepala Dusun Payak Cilik Wawan S, keluarga almarhum dan warga sekitar.

Pada kesempatan tersebut Bripka Suwarno menghimbau kepada keluarga dan warga sekitar yang ikut menyaksikan pemakaman untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker maupun menjaga jarak agar tidak terjadi kerumuman.

Pengamanan proses pemakaman dilaksanakan sampai selesai untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Proses pemakaman jenazah berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Shares
error: Content is protected !!