Kasihumas Polsek Sanden Hadiri Rembug Stunting Kalurahan Gadingsari

Kasihumas Polsek Sanden Aiptu Mohtar bersama Bhabinkamtibmas Kalurahan Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto S.Pd menghadiri rembug stunting di Aula Balai Kalurahan Gadingsari Sanden Bantul, Jumat (11/6/2021).

Stunting (gagal tumbuh) adalah kondisi malnutrisi kronis dan penyakit berulang pada anak. Hal ini dapat diukur dengan membandingkan tinggi anak dengan Standar Grafik Pertumbuhan WHO.

Kegiatan rembug stunting diselenggarakan oleh Pemerintah Kalurahan Gadingsari dan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Sanden drg. Suyatmi MM, perwakilan Kapanewon Sanden, Ketua Bamuskal Gadingsari Wiyana, Lurah Gadingsari Mashuri, Carik, Jogoboyo, Kamituwo, Kasihumas Polsek Sanden Aiptu Mohtar, Bhabinkamtibmas Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto S.Pd, Babinsa, PLKB, Pendamping Desa, Dukuh se Kalurahan Gadingsari dan Kader Kesehatan.

Lurah Gadingsari Mashuri mengatakan, bahwa Pemerintah Kalurahan Gadingsari sudah sejak lama melakukan kegiatan pendukung dalam penanganan kesehatan masyarakat termasuk Posyandu.

“Kami mohon bantuan arahan dan petunjuk dalam penanganan stunting,” ujar Mashuri.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sanden drg. Suyatmi MM dalam penyampaian materinya mengatakan, bahwa banyak hal yang menyebabkan stunting. Di antaranya praktek pengasuhan yang kurang baik, masih kurangnya akses rumah tangga atau keluarga terhadap makanan bergizi serta kurangnya akses air bersih dan sanitasi. (Humas Polsek Sanden)

Shares
error: Content is protected !!