Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pendopo Agung Royal Ambarukmo Yogyakarta, Selasa (15/6/2021).

Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda DIY tersebut mengamati secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada karyawan Hotel Royal Ambarukmo dan Ambarukmo Plaza serta pelayan publik lainnya.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yulianto saat mendampingi Kapolda menyampaikan, Kapolda hadir untuk memastikan jalannya kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Dirinya menjelaskan Polda DIY serius mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi (Covid-19). “Kita menargetkan sedikitnya 500 orang divaksinasi perharinya, ini bertujuan agar herd immunity dapat segera tercapai,” jelasnya.

Sementara itu, selain diikuti oleh karyawan kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 ini juga diikuti oleh mahasiswa dari berbagai daerah.

“Selain karyawan Ambarukmo, vaksinasi juga diikuti oleh Mahasiswa dari berbagai daerah. Hari ini ada mahasiswa dari Papua,” sebutnya.

Lanjut mantan Kapolres Sleman ini menyampaikan, beberapa hari terakhir kasus Covid-19 di DIY melonjak. Untuk itu dirinya berpesan walaupun telah dilakukan vaksin, tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

“Walaupun kita sudah divaksin, kita harus tetap mematuhi prokes. Khususnya bagi orang yang beraktivitas di pelayanan publik,” ujarnya mengakhiri.

Kegiatan yang digelar di Pendopo Agung Royal Ambarukmo ini dilaksanakan sejak Senin kemarin hingga Kamis 17 Juni mendatang.

Shares
error: Content is protected !!