Niat Pemuda Asal Magelang Bawa Kabur Motor Gagal, Kepergok dan Diteriaki Pemiliknya

Nasib apes dialami HK (17) warga Magelang Jawa Tengah saat membawa kabur sepeda motor namun ketahuan pemiliknya.

Kejadian tersebut terjadi di komplek Pasar Seni Gabusan, Timbulharjo, Sewon, Bantul pada Rabu (23/6/2021) siang.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH membenarkan kejadian tersebut. Bahwa telah terjadi pencurian kendaraan bermotor namun pelaku berhasil diamankan warga setelah korban berteriak meminta tolong. Sejumlah warga yang berada di sekitar tempat kejadian langsung mengejar dan  menangkap pelaku yang sempat membawa sepeda motor korban beberapa meter.

Lanjut Kapolsek, kejadian tersebut bermula ketika korban yang bernama Kuwardiyono (58), warga Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul memarkir sepeda motor yang tidak jauh dari tempat ia bekerja menggarap proyek pembangunan talud. Akan tetapi kunci sepada motornya itu masih tertancap.

Saat korban melihat sepeda motornya dikendarai oleh seseorang yang tidak dikenal, korban langsung lari mengejar pelaku dan dibantu warga sekitar. Setelah pelaku berhasil ditangkap kemudian warga menghubungi Polsek Sewon.

“Pelaku bersama barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha T- 105E Vega R dengan nopol AB 3743 PF dibawa ke Polsek Sewon guna penyidikan lebih lanjut,” tutur Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sewon juga mengapresiasi warga yang berhasil menangkap dan mengamankan pelaku.

“Saya berterima kasih kepada warga yang telah membantu mengamankan pelaku, dan tidak melakukan aksi main hakim sendiri,” ucap Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)

Shares
error: Content is protected !!