Kapolsek Pundong Hadiri Rakor Penanganan Covid-19 dan Penyediaan Shelter

Kapolsek Pundong AKP Yosephine Iswantari S.Psi menghadiri rapat koordinasi penanganan kasus Covid-19 dan penyediaan shelter Kalurahan wilayah kapanewon Pundong. Rakor digelar di Aula Kapanewon Pundong Bantul, Selasa (22/6/2021).

Hadir di antaranya Panewu Pundong Nanang Dwi Atmoko S.Sos, Danramil Pundong Lettu Inf. Wahana, Kepala Pukesmas Pundong, Lurah se Kapanewon Pundong, Kepala KUA Pundong diwakili M. Misbahamu dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Panewu Pundong Nanang Dwi Atmoko S.Sos mengatakan, perkembangan pasien Covid-19 wilayah Kapanewon Pundong masih terus dipantau dan bekerjasama dengan dinas kesehatan Kabupaten Bantul.

“Kami mohon kepada masing-masing Pemerintah Kalurahan melaporkan kondisi di wilayah. Kami mohon saran dan masukan terkait shelter, edukasi kepada masyarakat terkait adanya perpanjangan masa tanggap darurat penanganan Covid-19 sampai 25 Juli 2021,” kata Panewu Pundong.

Sementara itu, sambutan Kapolsek Pundong AKP Yosephine Iswantari S.Psi mengatakan, terkait penanganan Covid-19 pihak Kepolisian khususnya Polsek Pundong telah mengadakan razia patuh prokes di lokasi hajatan maupun lokasi sarana publik (pasar, swalayan dan lokasi lainnya).

Lanjutnya, kegiatan lomba PPKM skala mikro yang diselenggarakan Polri pada tanggal 21 Juni sampai 30 Juni 2021 untuk memaksimalkan pencegahan peneybaran Covid-19.

Adapun hasil rakor tersebut antara lain Pemerintah Kapanewon Pundong masih akan melaksanakan razia Prokes Covid, surat edaran terkait PPKM mikro untuk disampaikan ke publik, melakukan buka tutup kuliner dan keramaian lainnya akan diatur agar lebih baik lagi.

Lockdown lokal akan dilakukan apabila ada kesepatakan dari semua pihak yang ikut memantau kasus Covid 19 dengan dukungan dan kerjasama dari semua warga masyarakat.

Disepakati bahwa hajatan pernikahan sampai 5 Juli 2021 dilaksanakan di Kantor KUA.

Dalam penanganan Covid 19 dan pelaksanaan vaksinasi, Pemerintah Kapanewon Pundong akan memberikan edukasi kepada pemerintah di tingkat Pedukuhan dengan mobil keliling di luar jadwal vaksinasi di Puskesmas Pundong.

Terkait Shelter, selain yang sudah ada di Kelurahan Panjangrejo (ex bangunan Puskesmas Pembantu 2), disepakati rumah kosong tidak berpenghuni di tiap-tiap RT. (Humas Polsek Pundong)

Shares
error: Content is protected !!