Bupati Bersama Kapolres Tinjau Vaksinasi Massal di Klinik Pratama Polres Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih didampingi Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Agus Indra Gunawan dan Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Klinik Pratama Polres Bantul, Sabtu (26/6/2021).

Peninjauan tersebut untuk memastikan secara langsung vaksinasi kepada masyarakat itu berjalan lancar tanpa kendala apa pun.

Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK menjelaskan vaksinasi yang diperuntukkan untuk masyarakat umum ini akan serentak dilakukan di seluruh kapanewon yang ada di Kabupaten Bantul.

Masyarakat bisa mendaftarkan diri ke polsek terdekat, syaratnya hanya wajib membawa e-KTP.

“Kegiatan ini dalam bakti sosial kami, hari Bhayangkara ke 75. Target kami hari itu 2.000 masyarakat bisa divaksin,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, vaksinasi massal ini adalah upaya Polres Bantul dalam mendukung program Kapolri 1 juta vaksin 1 hari.

Tak hanya hari itu saja, Kapolres juga menekankan bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukannya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul.

Vaksinasi ini merupakan satu di antara strategi Polres Bantul untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Namun demikian, ia menekankan bahwa yang terpenting saat ini adalah masyarakat untuk tetap taat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dijelaskan, lokasi vaksinasi massal dilasanakan serentak di 17 wilayah Kapanewon dan di Klinik Pratama Polres Bantul. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!