Kaopspus Operasi Aman Nusa II Cek Posko Penyekatan PPKM Darurat di Wilayah DIY

Kepala Operasi Pusat (Kaopspus) Operasi Aman Nusa II Komjen Pol Arief Sulistyanto dijadwalkan mengecek posko penyekatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di wilayah DIY, Selasa (6/7/2021).

Rombongan yang akan tiba melalui bandara Adi Sucipto Yogyakarta tersebut berencana mengawali pantauannya pada penyekatan di Pos Prambanan perbatasan wilayah DIY dengan Propinsi Jawa Tengah.

Beliau yang juga menjabat sebagai Kabaharkam Polri tersebut juga dijadwalkan akan mengecek Posko PPKM mikro Kelurahan Ngampilan Yogyakarta melalui jalan Malioboro Yogyakarta.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto membenarkan kunjungan Kaopspus tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa kebijakan PPKM darurat ini berjalan dengan baik.

“Beliau direncanakan akan mengecek pos Prambanan, kemudian menuju PPKM mikro di Kelurahan Ngampilan. Mabes Polri ingin memastikan bahwa PPKM darurat di DIY ini berjalan dengan baik,” jelasnya.

Kabidhumas melanjutkan, penerapan PPKM darurat ini tidak bertujuan untuk menyengsarakan masyarakat, namun dengan penerapan ini untuk melindungi masyarakat dari terpaparnya wabah covid yang saat ini makin meningkat jumlahnya.

“PPKM darurat ini bukan bertujuan untuk menyengsarakan, namun melindungi dari paparan  wabah covid yang saat ini makin meningkat jumlahnya,” jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa penerapan PPKM ini juga tak akan sukses bila tidak ada dukungan dari warga masyarakat. Untuk itu dirinya mengharapkan adanya kesadaran dari masyarakat untuk mentaati prokes.

“Saya berharap ada kesadaran dari semua masyarakat untuk tetap mematuhi prokes, karena covid ini tidak memandang siapapun,” ucapnya mengakhiri.

Usai mengunjungi PPKM mikro di Kelurahan Ngampilan, Kabaharkam Polri melanjutkan pengecekan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Dokkes Polda DIY Balapan Jogja. Beliau juga direncanakan akan melakukan pengecekan penyekatan di Pos Tempel Sleman.

Shares
error: Content is protected !!