Polres Bantul Beri Bantuan ke Pedagang Angkringan, Pedagang Kaki Lima dan Juru Parkir

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, Polres Bantul menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan bantuan paket sembako dan imbauan protokol kesehatan, Jumat (16/7/2021).

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK dengan memberikan bantuan paket sembako kepada para pedagang angkringan, pedagang kaki lima dan juru parkir di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Bantul.

Kapolres Bantul mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban bagi yang terdampak wabah Covid-19. Diharapkan kegiatan bakti sosial dapat terus berjalan seiring masih terjadinya wabah Covid-19 dan benar-benar tepat sasaran.

”Kami mengajak turut serta semua pihak, untuk bergerak seperti apa yang telah kita lakukan hari ini. Sehingga saya selaku Kapolres Bantul akan selalu menginisiasi kegiatan bakti sosial seperti ini. Kami akan terus menggelorakan untuk melakukan kegiatan bakti sosial,” ujarnya.

Diungkapkan, kegiatan ini sekaligus dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Kapolri terkait pembagian bansos di masa PPKM Darurat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan imbauan bahwa selama pemberlakuan PPKM Darurat dihimbau untuk mematuhi Instruksi Mendagri nomor 15 tahun 2021 dan Instruksi Bupati yang diantaranya, waktu tutup pukul 22.00 WIB, tidak menyediakan pelayanan makan di tempat dan menerapkan take away (makanan dibungkus).

“Hal-hal tersebut harus disiplin, dipatuhi dan ditaati, serta tetap jaga kesehatan,” pungkas Kapolres. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!