Malam Takbir Idul Adha, Polres Bantul Amankan Belasan Remaja Langgar Lalu Lintas

Dalam memberikan rasa aman saat pelaksanaan malam takbir Idul Adha 1442 H, jajaran Polres Bantul melaksanakan patroli dan gelar razia di wilayah Kabupaten Bantul, Senin (19/7/2021).

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Sumaryata mengatakan bahwa kegiatan patroli dan razia ini untuk menciptakan rasa aman serta mencegah penyebaran Covid-19 pada malam takbir di beberapa titik rawan yang sering di jadikan aksi balap liar maupun beberapa titik kumpul para pemuda dalam upaya mencegah dampak aksi premanisme serta terjadinya kejahatan jalanan.

Al hasil dalam giat patroli dan razia tersebut kami mengamankan belasan pemuda pada pukul 24.00 WIB masih berkeliaran dengan sepeda motor di Jalan Diponegoro Bantul.

“Semua melakukan pelanggaran lalu lintas diantaranya tanpa helm, tanpa surat-surat, knalpot blombongan, dari pelanggaran tersebut dilakukan penilangan sesuai pelanggarannya,” ungkapnya.

Sumaryata juga menambahkan, sejumlah pemuda serta barang bukti sepeda motor saat ini sudah diamankan di Mako Polres Bantul untuk di lakukan pendataan serta pembinaan agar tidak terulang lagi.

Menurutnya, upaya penindakan tersebut diharapkan dapat menjadi efek jera kepada para pemuda sehingga tidak mengulangi perbuatannya.

“Jadi kendaraan roda dua saat ini kami sita, apalagi yang menggunakan knalpot blombongan dan apabila akan mengambil kendaraan bermotor tersebut harus di bisa menunjukan surat-surat kendaraan yang sah (BPKB dan STNK) dan wajib mengganti knalpot standar termasuk melengkapi kelengkapan kendaraannya,” tutupnya.

Shares
error: Content is protected !!