Polres Bantul ‎Salurkan Bantuan Sosial ke Dua Pondok Pesantren di Imogiri

Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul menggelar kegiatan bantuan sosial di dua pondok pesantren (Ponpes) di Kapanewon Imogiri, Jumat (23/7/2021).

Dua Ponpes yang mendapatkan bantuan yakni Ponpes Ar Ramly di Kalurahan Giriloyo dan Pondok Yatim Piatu Al Dzikro di Kalurahan Imogiri.

Bantuan berupa beras diserahkan langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK dengan mengendarai sepeda motor mengingat lokasi yang terjal dan berbatu.

“Ini bentuk sinergitas kami dengan pondok pesantren yang ada. Sebagai bentuk kepedulian bersama juga bentuk kerjasama untuk mengajak masyarakat mensosialisasikan protokol kesehatan dalam masa perpanjangan PPKM darurat,” jelas Ihsan.

Kapolres menambahkan, Polres Bantul akan terus memberikan bantuan sosial, dengan sasaran masyarakat terdampak pandemic Covid-19 dan terdampak pemberlakuan PPKM darurat.

“Bantuan ini kami salurkan ke semua masyarakat yang terdampak yang telah terdata di kami. Baik pedagang kaki lima, masyarakat umum, kalangan Ponpes, hingga pelaku wisata dan pelaku seni,” imbuhnya.

Pengasuh Ponpes Ar Ramly Giriloyo Kyai Haji Ahmad Zabidi menyebut pihaknya bersyukur karena pemerintah menunjukkan perhatian, di tengah penerapan aturan PPKM darurat.

“Ini menunjukkan kerjasama baik antara umaro dan ulama. Terutama pemerintah dan kalangan pesantren,” jelasnya.‎

Selain di dua pondok pesantren, Polres Bantul juga memberikan bantuan kepada Mbah Sogiyem (75 ) yang tinggal sebatang kara di sebuah rumah di Hutan Wukirsari Imogiri. (Humas Polres Bantul)

Shares
error: Content is protected !!